Aspek Organisasi & Sumber Daya Manusia


Organisasi
Organisasi adalah sekumpulan orang yang terdiri dari dua atau lebih dalah suatu wadah  tertentu yang memiliki tujuan yang sama untuk mendapatkan suatu hasil yang maksimal. Contohnya pada sebuah perusahaan, dimana seorang manager umum memiliki peranan yang paling tinggi diantara manager keuangan, produksi dll untuk menumbuhkan nilai jual meningkat dari perusahaan terkait. 
Dalam organisasi pun memiliki struktur organisasi, diantaranya :

§  Fungsional, bentuk organisasi ini adalah pengelompokan sumber daya manusia menurut kesamaan bidangnya masing – masing. Dimana kekuasaan pimpinan dilimpahkan kepada para pejabat yang memimpin satuan dibawahnya. 

§  Divisional, bentuk organisasi ini adalah pengelompokan ke dalam suatu divisi yang dipisahkan berdasarkan kesamaan produk, program atau geografis. Berikut contoh diagramnya :


§  Matriks, bentuk organisasi ini adalah tipe yang campuran dimana campuran disini maksudnya adalah gabungan bentuk suatu struktur organisasi, misal antara fungsional dan divisional. 

§  Tim, bentuk organisasi ini adalah suatu kelompok yang terbentuk untuk menyelesaikan tugas khusus. 

§  Jaringan, bentuk organisasi ini adalah sekelompok orang yang bekerja dengan terhubung secara elektronis dengan organisasi lainnya yang melakukan fungsi-fungsi vital. 


ASPEK PEMASARAN

Pemasaran
Pemasaran adalah proses perencanaan dan penerapan konsepsi, penetapan harga dan distribusi barang, jasa dan ide untuk mewujudkan pertukaran yang memenuhi tujuan individu atau organisasi.

Langkah Pemasaran
a) Menentukan pasar sasaran
b) Menciptakan bauran pemasaran
c) Perencanaan pasar yang strategis


Perencanaan Pemasaran
a. Riset Pemasaran
b. Riset Penjualan
c. Sistem Informasi Pemasaran
d. Peramalan Penjualan
e. Rencana Pemasaran
f. Evaluasi




Sabtu, 16 November 2013

Aspek Organisasi & Sumber Daya Manusia


Organisasi
Organisasi adalah sekumpulan orang yang terdiri dari dua atau lebih dalah suatu wadah  tertentu yang memiliki tujuan yang sama untuk mendapatkan suatu hasil yang maksimal. Contohnya pada sebuah perusahaan, dimana seorang manager umum memiliki peranan yang paling tinggi diantara manager keuangan, produksi dll untuk menumbuhkan nilai jual meningkat dari perusahaan terkait. 
Dalam organisasi pun memiliki struktur organisasi, diantaranya :

§  Fungsional, bentuk organisasi ini adalah pengelompokan sumber daya manusia menurut kesamaan bidangnya masing – masing. Dimana kekuasaan pimpinan dilimpahkan kepada para pejabat yang memimpin satuan dibawahnya. 

§  Divisional, bentuk organisasi ini adalah pengelompokan ke dalam suatu divisi yang dipisahkan berdasarkan kesamaan produk, program atau geografis. Berikut contoh diagramnya :


§  Matriks, bentuk organisasi ini adalah tipe yang campuran dimana campuran disini maksudnya adalah gabungan bentuk suatu struktur organisasi, misal antara fungsional dan divisional. 

§  Tim, bentuk organisasi ini adalah suatu kelompok yang terbentuk untuk menyelesaikan tugas khusus. 

§  Jaringan, bentuk organisasi ini adalah sekelompok orang yang bekerja dengan terhubung secara elektronis dengan organisasi lainnya yang melakukan fungsi-fungsi vital. 


ASPEK PEMASARAN

Pemasaran
Pemasaran adalah proses perencanaan dan penerapan konsepsi, penetapan harga dan distribusi barang, jasa dan ide untuk mewujudkan pertukaran yang memenuhi tujuan individu atau organisasi.

Langkah Pemasaran
a) Menentukan pasar sasaran
b) Menciptakan bauran pemasaran
c) Perencanaan pasar yang strategis


Perencanaan Pemasaran
a. Riset Pemasaran
b. Riset Penjualan
c. Sistem Informasi Pemasaran
d. Peramalan Penjualan
e. Rencana Pemasaran
f. Evaluasi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar