Definisi GAME



DEFINISI
Pada kamus Bahasa Indonesia juga jika diartikan dalam Bahasa Inggris arti GAME itu sendiri adalah “Permainan.” Sebuah permainan adalah sebuah sistem dimana pemain terlibat dalam konflik buatan, permainan terdapat peraturan yang bertujuan untuk membatasi perilaku pemain dan menentukan permainan. Tujuan game adalah pastinya untuk menghibur pemainnya, selain itu game juga dapat meningkatkan konsentrasi & membantu memecahkan masalah dengan tepat & cepat.

SEJARAH
Pada tahun 1947 adalah tahun pertama di mana game didesain untuk dimainkan dengan layar CRT (cathode ray tube). Game sederhana ini dirancang oleh Thomas T. Goldsmith Jr. dan Estle Ray Mann. Aplikasi ini dipatenkan pada tanggal 14 Desember 1948. Sistem yang dibuatnya terdiri dari 8 vacum tubes dan mensimulasikan peluru ditembakkan pada target, ide ini berasal dari display radar pada Perang Dunia II.

Pada tahun 1952, A.S. Douglas membuat OXO, game grafis noughts and crosses atau nol dan silang, di University of Cambridge untuk mendemonstrasikan tesisnya tentang interaksi komputer dan manusia.

Tahun 1958 menciptakan game Tennis for Two pada osiloskop. Game ini menampilkan lapangan tenis sederhana dipandang dari samping.

Tahun 1972 dirilis perangkat video game pertama untuk pasar rumahan, Magnavox Odyssey, dihubungkan dengan televisi.

Pada awal tahun 1980-an ditandai oleh Nintendo, Kesuksesan LCD genggam ini menciptakan banyak pengikut untuk membuat yang sama dengan mengadopsi game-game popular, awal tahun 1980-an juga ditandai dengan hadirnya media penyimpan CD-ROM yang dalam waktu singkat menjadi populer.

KLASIFIKASI GAME

*  Board Games (Permainan Papan) Game pada katagori ini membutuhkan suatu papan  yang terbagi dalam sektor-sektor tertentu (dengan garis-garis) dan didalamnya terdapat sejumlah alat main yang dapat digerakkan, yang termasuk game dalam katagori ini adalah catur.

*  Card Games (Permainan Kartu) Game ini akan memanfaatkan simbol dari 52 kartu yang terbagi dalam dua faktor : suit (4 nilai) dan rank (13 nilai). Sejumlah ketentuan dibuat untuk mengatur bagaimana cara-cara untuk membuat kombinasi tersebut, yang termasuk game dalam katagori ini adalah permainan kartu bridge/truf.

*Athletic Games (Permainan Atletik) Permainan games jenis ini lebih cenderung pada penggunaan fisik. Peraturan game mewajibkan pemain untuk melakukan aksi tertentu. Kekuatan badan, kecepatan, ketepatan dan kerjasama menjadi bagian utama dari game atletik. Dan lain-lain

GENRE GAME


* First person shooter (sudut pandang orang pertama)

* Fighting (game ini menuntut pemainnya untuk lincah, cepat tanggap)
* Real time strategy (lebih menekankan pada kehebatan strategi pemainnya)
* Adventure (dituntut kemampuan berfikirnya untuk menganalisa sesuatu)
* Edutainment game (untuk tujuan mendidik atau mengenal sesuatu)

Sumber

Kamis, 14 Maret 2013

Definisi GAME



DEFINISI
Pada kamus Bahasa Indonesia juga jika diartikan dalam Bahasa Inggris arti GAME itu sendiri adalah “Permainan.” Sebuah permainan adalah sebuah sistem dimana pemain terlibat dalam konflik buatan, permainan terdapat peraturan yang bertujuan untuk membatasi perilaku pemain dan menentukan permainan. Tujuan game adalah pastinya untuk menghibur pemainnya, selain itu game juga dapat meningkatkan konsentrasi & membantu memecahkan masalah dengan tepat & cepat.

SEJARAH
Pada tahun 1947 adalah tahun pertama di mana game didesain untuk dimainkan dengan layar CRT (cathode ray tube). Game sederhana ini dirancang oleh Thomas T. Goldsmith Jr. dan Estle Ray Mann. Aplikasi ini dipatenkan pada tanggal 14 Desember 1948. Sistem yang dibuatnya terdiri dari 8 vacum tubes dan mensimulasikan peluru ditembakkan pada target, ide ini berasal dari display radar pada Perang Dunia II.

Pada tahun 1952, A.S. Douglas membuat OXO, game grafis noughts and crosses atau nol dan silang, di University of Cambridge untuk mendemonstrasikan tesisnya tentang interaksi komputer dan manusia.

Tahun 1958 menciptakan game Tennis for Two pada osiloskop. Game ini menampilkan lapangan tenis sederhana dipandang dari samping.

Tahun 1972 dirilis perangkat video game pertama untuk pasar rumahan, Magnavox Odyssey, dihubungkan dengan televisi.

Pada awal tahun 1980-an ditandai oleh Nintendo, Kesuksesan LCD genggam ini menciptakan banyak pengikut untuk membuat yang sama dengan mengadopsi game-game popular, awal tahun 1980-an juga ditandai dengan hadirnya media penyimpan CD-ROM yang dalam waktu singkat menjadi populer.

KLASIFIKASI GAME

*  Board Games (Permainan Papan) Game pada katagori ini membutuhkan suatu papan  yang terbagi dalam sektor-sektor tertentu (dengan garis-garis) dan didalamnya terdapat sejumlah alat main yang dapat digerakkan, yang termasuk game dalam katagori ini adalah catur.

*  Card Games (Permainan Kartu) Game ini akan memanfaatkan simbol dari 52 kartu yang terbagi dalam dua faktor : suit (4 nilai) dan rank (13 nilai). Sejumlah ketentuan dibuat untuk mengatur bagaimana cara-cara untuk membuat kombinasi tersebut, yang termasuk game dalam katagori ini adalah permainan kartu bridge/truf.

*Athletic Games (Permainan Atletik) Permainan games jenis ini lebih cenderung pada penggunaan fisik. Peraturan game mewajibkan pemain untuk melakukan aksi tertentu. Kekuatan badan, kecepatan, ketepatan dan kerjasama menjadi bagian utama dari game atletik. Dan lain-lain

GENRE GAME


* First person shooter (sudut pandang orang pertama)

* Fighting (game ini menuntut pemainnya untuk lincah, cepat tanggap)
* Real time strategy (lebih menekankan pada kehebatan strategi pemainnya)
* Adventure (dituntut kemampuan berfikirnya untuk menganalisa sesuatu)
* Edutainment game (untuk tujuan mendidik atau mengenal sesuatu)

Sumber